Perencanaan
:
Tujuan :
- Mengkonfirmasi keluhan pelanggan yang merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan pihak hotel.
- Meminta maaf terhadap pelanggan.
- Memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada pelanggan sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali.
Profil Audience :
- Pelanggan yang menerbitkan surat pembaca (khususnya).
- Semua pembaca Koran tempat menerbitkan surat pembaca (umumnya)
Ide Pokok :
- Spesifikasi keluhan pelanggan terhadap pelayanan hotel.
- Tindakan terhadap oknum karyawan yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik.
- Permintaan maaf kepada pelanggan atas buruknya pelayanan yang ia rasakan.
- Penawaran layanan dan fasilitas yang lebih baik dan lebih menarik agar pelanggan mau berkunjung dan menginap kembali di hotel.
Media yang digunakan :
- Menggunakan media tertulis (media massa) berupa surat kabar dimana pelanggan menerbitkan keluhan agar surat tanggapan tepat sasaran.
Revisi :
Berikut kami sampaikan tanggapan
terkait surat pembaca yang ditulis oleh Bapak Heru dan dimuat di surat kabar
Harian Kompas pada Senin, 06 Mei 2013 mengenai buruknya pelayanan Hotel Grand
Artos Aerowisata. Kami selaku pihak manajemen telah menindaklanjuti keluhan
Bapak dan telah melakukan inspeksi terhadap seluruh karyawan serta memberikan
sanksi kepada karyawan kami yang memang telah lalai dalam melaksanakan
pekerjaannya.
Kami selaku manajemen meminta maaf
atas buruknya pelayanan yang kami berikan sehingga Bapak merasa tidak puas.
Berbagai layanan serta fasilitas
tambahan lainnya telah kami sediakan untuk lebih memberi kepuasan terhadap para
pelanggan. Beberapa fasilitas tambahan yang telah kami sediakan antara lain:
kolam renang pribadi untuk beberapa kamar, garden view, dan sejumlah ruang spa
untuk lebih memberi kepuasan terhadap pelanggan. Dengan berbagai fasilitas yang
kami tawarkan, kami berharap agar Bapak berkenan menginap kembali di hotel
Grand Artos Aerowisata.
Terima kasih atas kepercayaan Bapak
menginap di hotel Grand Artos Aerowisata. Kepuasan pelanggan selalu menginspirasi
kami untuk terus melakukan perbaikan dan pengembangan layanan ke depan.
Magelang,
12 Mei 2013
Andika
Public
Relations Manager
Alamat
Jl. Mayjend Bambang Soegeng No.1
Magelang
Telp.
(0293) 3219999
No comments:
Post a Comment
Silakan tinggalkan komentar anda ! Jangan pura-pura buta !